Gubernur Minta Ada Rute Ambon ke Darwin dan Bali

Gubernur Minta Ada Rute Ambon ke Darwin dan Bali
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Maluku, Said Assagaff bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di kementerian, Jakarta, Jumat (14/11).

Selain membahas mengenai proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang mandek sejak tahun 2006, Said juga memberikan usul agar ada rute baru dari Ambon menuju ke Bali.

"Mereka mengusulkan adanya pesawat untuk Ambon ke Darwin maupun Ambon-Bali," ujar Rini di kantornya.

Terhadap usulan ini, mantan Menteri Perindustrian ini menyambut dengan baik. Menurutnya kementerian harus mendorong pertumbuhan ekonomi di Maluku agar semakin maju, yang dampaknya juga akan dirasakan masyarakat di sana.

"Ini satu hal yang sangat positif dan kita harus mendorongnya pertumbuhan di daerah Maluku. Jadi, saya mau mempelajarinya secara mendalam dulu, terutama pengembangan pariwisatanya, sehingga saya akan berkoordinasi dengan menteri pariwisatanya," papar dia.

Rini juga berjanji bulan Desember nanti akan langsung melihat potensi pariwisata di Maluku. "Yang pasti, kalau semua itu sudah ada, pastilah saya akan ke sana akhir tahun ini," tutupnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur Maluku, Said Assagaff bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di kementerian, Jakarta, Jumat (14/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News