Jokowi: Australia Sangat Penting buat Indonesia

Jokowi: Australia Sangat Penting buat Indonesia
Joko Widodo. Foto: facebook

jpnn.com - BRISBANE - Presiden Joko Widodo mengungkap betapa pentingnya Australia bagi Indonesia. Hal tersebut dikatakan Jokowi (karib panggilannya) saat bertatap muka dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbot, disela rangkaian acara KTT G-20, Sabtu dan Minggu besok.

"Australia sangat penting bagi Indonesia karena kita punya ribuan mahasiswa di sini,” kata Jokowi kepada Toby Abbot, di Brisbane Convention and Exhibition Centre, Brisbane, Australia, Jumat (14/11) sore waktu setempat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, banyaknya mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Negeri Kanguru ini menjadi bukti dan alasan kuat, agar hubungan kedua negara semakin ditingkatkan. "Hubungan kedua negara sangat penting dan patut untuk terus dikembangkan," ujar suami dari Iriana ini, seperti dilansir dari halaman Sekretariat Kabinet.

Kepada Abbot, Jokowi juga mengatakan cukup mengenal Australia. "Sebelumnya saya pernah berkunjung, cukup kenal dengan Australia," tandas Jokowi.

Sementara itu PM Australia Tony Abbot melalui akun twitternya memamerkan foto pertemuannya dengan Presiden Jokowi.  “Just arrived in Brisbane for #G20 – great to catch up and have dinner with Indonesian President @jokowi_do2,” tulis Abbot. (adk/jpnn)

BRISBANE - Presiden Joko Widodo mengungkap betapa pentingnya Australia bagi Indonesia. Hal tersebut dikatakan Jokowi (karib panggilannya) saat bertatap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News