50 Rumah Petakan Ludes Dilalap Api

50 Rumah Petakan Ludes Dilalap Api
50 Rumah Petakan Ludes Dilalap Api

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman pasar di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kali ini si jago merah melalap sedikitnya 50 rumah kontrakan di pemukiman pedagang Pasar Pisang RT05/07 Jelambar Baru, Sabtu (15/11) sekitar pukul 13.30.

Padatnya pemukiman dan tiupan angin kencang membuat api merambat cepat. Lebih dari dua jam, 23 unit mobil kebakaran baru berhasil menjinakan kobaran api. Yanto (34), salah satu pedagang mengatakan, api berasal dari salah satu rumah kontrakan yang berada dekat dengan lapangan.

"Apinya langsung membesar, berputar merambat ke seluruh kampung," ujar pedagang Mpek mpek dan lumpia asal Tegal, Jawa Tengah itu saat ditemui INDOPOS di lokasi kejadian.

Belum diketahui kepastian sumber api berasal. Menurut Petugas Informasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Trisno, kobaran api berasal dari kontrakan yang dihuni ibu Uus. Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Tak menutup kemungkinan, kata Trisno, api bersumber dari kompor yang menyala. Pasalnya, saat api berkobar, rumah pedagang ayam bakar itu ditinggal pergi. "Pintu rumah ibu Uus itu tergembok rapat dari luar, semua warga melihat asal api dari sana," kata Trisno yang berada di lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa, kata Trisno, sedikitnya 50-60 rumah kontrakan berukuran 2×3 meter persegi ludes terbakar dalam peristiwa tersebut. Sulitnya sumber air dan kerumunan warga yang menonton menyulitkan pergerakan petugas melakukan pemadaman.

Sebelumnya kebakaran serupa juga melanda rumah kontrakan di dekat Pasar Kopro, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan. Dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis (13/11) pagi itu, seorang warga bernama Yanti (19) tewas terpanggang di rumah kontrakannya. (asp)


JAKARTA - Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman pasar di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kali ini si jago merah melalap sedikitnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News