Anak Temukan Ayah Tewas Bersimbah Darah

Anak Temukan Ayah Tewas Bersimbah Darah
Anak Temukan Ayah Tewas Bersimbah Darah

jpnn.com - BINJAI - Warga Dusun Sumber Rejo, Desa Perhiasan, Kec. Selesai mendadak heboh, Sabtu (15/11) pagi. Seorang warga mereka bernama M. Syarif ditemukan tewas di ruang tamu rumahnya. Di ulu hati pria paruh baya ini terdapat luka tikaman. Orang yang pertama kali menemukan korban anak bungsunya, Anugrah alias Jaka (9). 

Informasi yang dihimpun Pos Metro Medan (Grup JPNN) pagi itu sekitar pukul 08.00 Wib, Jaka bangun tidur lalu keluar kamar hendak ke kamar mandi. Namun, ketika melintasi ruang tamu, bungsu dari lima bersaudara ini mendapati ayahnya tergeletak dalam posisi telungkup bersimbah darah. Seketika itu juga Jaka bergegas ke luar rumah untuk meminta tolong kepada tetangga.

Mendengar keterangan Jaka, beberapa jiran (tetangga) bergegas ke rumahnya. Warga juga menghubungi Kepala Dusun, Ponisan (49) yang diteruskan ke polisi. 

"Ketika kami temukan memang sudah tidak bernyawa lagi. Barang-barang juga masih terlihat utuh demikian juga dengan uang Rp4 juta dalam lemari," ujar Ponisan sembari menyebutkan, rumah tersebut hanya dihuni oleh Syarif dan Jaka. Sedangkan istri dan 4 anak korban yang lain, tinggal di tempat lain karena ada persoalan keluarga.

Dalam keterangannya kepada penyidik, Jaka menyebutkan kalau kondisi rumah Jumat (14/11) malam, baik-baik saja. Begitu juga dengan ayahnya. Karena lelah, Jaka akhirnya masuk ke kamarnya sekira pukul 20.30 WIB dan tertidur pulas. Selama berada di kamar, dirinya mengaku sama sekali tidak ada mendengar suara gaduh di kamar ayahnya maupun di ruang tamu.

Hal senada disampaikan tetangga korban. Dikatakan, mereka sama sekali tidak ada melihat atau pun mendengar suara-suara mencurigakan dari rumah Syarif. Karena itu pula, mereka sangat terkejut begitu mendapat kabar korban tewas dibunuh. 

Anak korban lainnya, Baskita Lestari yang juga sempat diperiksa polisi sebagai saksi, mengungkapkan kalau seminggu lalu korban baru menjual 10 ekor lembu. Hanya saja, dirinya tidak mengetahui untuk apa uang hasil penjualan tersebut. Tidak hanya itu, dia juga menyebutkan sama sekali tak tahu dimana uang hasil penjualan ternak tersebut.

Ketidaktahuannya karena sejak lama dirinya tinggal bersama kakak sulung mereka, Giana (29) yang berada sekitar 10 kilometer dari rumah korban atau beda dusun. 

BINJAI - Warga Dusun Sumber Rejo, Desa Perhiasan, Kec. Selesai mendadak heboh, Sabtu (15/11) pagi. Seorang warga mereka bernama M. Syarif ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News