Tiongkok Pamer Kekuatan Pesawat Tempur Baru

Tiongkok Pamer Kekuatan Pesawat Tempur Baru
Chengdu J-20. Foto: istimewa

jpnn.com - ZHUHAI - Tidak dapat dipungkiri, kekuatan militer Republik Rakyat Tiongkok semakin mengagumkan dan menggetarkan. Pekan ini, Tiongkok menggelar airshow di Zhuhai, sebuah kota di selatan negeri itu.

Di dalam pameran udara itu, Tiongkok memperlihatkan kepada dunia beberapa pesawat tempur baru yang mereka produksi dan digunakan secara eksklusif oleh Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok.

Pameran udara di Zhuhai ini memiliki perbedaan dengan pameran yang digelar di tempat-tempat lain dan sudah masuk dalam kalender pameran udara internasional seperti di Le Bourget, Prancis atau di Singapura dan Dubai serta Farnborough. Pada pameran udara umumnya, penyelenggara menyediakan tempat dan kesempatan bagi produsen bertemu dengan calon klien.

Tetapi di Zhuhai hal itu tidak ditemukan. Pameran di Zhuhai memang ditujukan untuk memperlihatkan kemampuan militer Tiongkok di udara, selain tentu saja memperlihatkan kepada dunia kemampuan Tiongkok memproduksi pesawat-pesawat tempur sendiri.

Dari sekian banyak jenis pesawat yang dipamerkan Tiongkok, dua pesawat tempur yang tampaknya bisa menggetarkan produsen pesawat sejenis di negara lain adalah Chengdu J-20 dan Shenyang J-31. (rmo/jpnn)


ZHUHAI - Tidak dapat dipungkiri, kekuatan militer Republik Rakyat Tiongkok semakin mengagumkan dan menggetarkan. Pekan ini, Tiongkok menggelar airshow


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News