Google Rilis Messenger untuk Aplikasi Pesan Instant

Google Rilis Messenger untuk Aplikasi Pesan Instant
Google Rilis Messenger untuk Aplikasi Pesan Instant

jpnn.com - RAKSASA teknologi informasi, Google terus berupaya mengembangkan aplikasi bagi para penggunanya. Yang terbaru, Google merilis aplikasi Messenger untuk obrolan (chatting).

Aplikasi chatting itu memiliki tampilan yang simpel dan minimalis dengan mengadopsi unsur-unsur dari Google Hangouts. Sebelumnya para, pengguna merasa kebingungan dengan Google Hangouts karena mereka tidak bisa membedakan apakah pesan itu berupa SMS atau chat dari Hangouts.

Untuk itulah Google merilis aplikasi Messenger. Selain sebagai pesan instan, Messenger juga bisa dipakai sebagai pengelola SMS dan MMS pada smartphone Android.

Aplikasi ini dapat menggunakan Google Voice. Yang menarik, Messenger menyediakan fitur pengarsipan, memblokir pesan SMS, serta memberi nada dering khusus untuk kontak tertentu.
 
Google Messenger hadir dengan tampilan yang sesuai dengan kaidah material desain di sistem operasi Android versi 5.0 (Lollipop). Karenanya, tak semua ponsel Android dapat menginstal aplikasi ini.

Hanya ponsel Android bersistem operasi versi 4.1 (Ice Cream Sandwich) atau versi lebih baru yang bisa dipasangkan Messenger. Pengguna Android sudah bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store walaupun mereka belum memakai Android 5.0.(mg2/jpnn)

RAKSASA teknologi informasi, Google terus berupaya mengembangkan aplikasi bagi para penggunanya. Yang terbaru, Google merilis aplikasi Messenger


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News