Jiwasraya Gandeng Manchester City

Jiwasraya Gandeng Manchester City
Jiwasraya Gandeng Manchester City. Foto IST

jpnn.com - JAKARTA - Setelah terbebas dari utang sebesar Rp 6,7 triliun, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menggandeng juara bertahan Liga Inggris Manchester City sebagai official partner. Kerja sama ini diharapkan bias membuat masyarakat semakin mengenal identitas perusahaan, dan mampu menambah jumlah nasabah.

Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan, kerjasama dengan juara klub sepakbola liga Inggris, Manchester City Footbal Club bagian dari rebranding perusahaan sebagai official partner. Kerja sama ini diharapkan bisa membuat masyarakat semakin mengenal identitas perusahaan, dan mampu menambah jumlah nasabah.

Pasalnya fans Manchester City di Indonesia jumlahnya mencapai lima juta orang. ”Kami memberikan berbagai layanan asuransi jiwa serta perencanaan keuangan yang terbaik, dan terpercaya untuk para pelanggan setia kami,” ujar Hendrisman saat dihubungi wartawan, Minggu (16/11/).

Di bagian lain Hendrisman mengatakan, keinginan Jiwasraya untuk menjajal bisnis properti semakin tak terbendung. Setelah memarkirkan dana cukup besar di instrumen ini, perusahaan asuransi jiwa pelat merah itu memutuskan untuk berbisnis properti yang nantinya bakal dijalankan anak usahanya, Mitra Seraya dan Stania Bhineka, dua calon subsidiari Jiwasraya yang saat ini masih menanti restu Kementerian BUMN. Keduanya akan melakoni bisnis properti dari penyertaan Jiwasraya.

”Jadi, nanti pengelolaan properti ada di dua calon anak usaha kami. Sekarang, masih tunggu izin dulu. Ini sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalisasi aset Jiwasraya dalam bentuk property,” katanya.

”Maklum, properti merupakan instrumen yang baru dimainkan oleh Jiwasraya dalam dua tahun belakangan ini. Nah, dalam jangka waktu itu, imbal hasilnya cukup menggiurkan. Ini sangat baik untuk optimalisasi aset,” imbuh dia.

Saat ini, rinci dia, penempatan dana investasi Jiwasraya di properti mencapai 30 persen dari Rp 15,2 triliun. Sedangkan, 30 persen lainnya dalam bentuk reksa dana, 15 persen di keranjang saham, 13 persen di kas, dan sisanya dalam bentuk obligasi yang ditahan sampai jatuh tempo.

Sampai September 2014, Jiwasraya berhasil membukukan hasil investasi sebesar Rp 1 triliun atau naik 24,07 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu, Rp 806 miliar. Karena hasil investasinya yang kinclong tersebut, laba perseroan terkerek 387 persen menjadi Rp 151 miliar. (ers)


JAKARTA - Setelah terbebas dari utang sebesar Rp 6,7 triliun, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menggandeng juara bertahan Liga Inggris Manchester


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News