Diajarin Guru Bule Cantik, Mau Dong...

Diajarin Guru Bule Cantik, Mau Dong...
Diajarin Guru Bule Cantik, Mau Dong... Foto Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com - HELLO guys? I hope your fine. Diajarin guru lokal tentu udah biasa kan, lebih mudah memahami pelajaran yang diberi soalnya gunain bahasa kita. Tapi kebayang nggak kalian diajarin guru bule? Dimana bahasa yang mereka gunakan tuh jauh dari bahasa sehari-hari kita.

Guys, yang namanya guru pastilah bakal ngajarin kamu pelajaran yang bermanfaat, dengan berbagai cara mengajar agar pengetahuan kamu bertambah. Entah itu guru lokal ataupun guru dari luar negara kita, meskipun mereka menggunakan bahasa Inggris misalnya, tapi tidak menutup kemungkinan pemahaman yang kamu tangkap itu lebih cepat. So, langsung aja simak komentar Sobat KeKeR yang diajarin guru bule.

Cuapan pertama datang dari siswi SMAN 1 Makassar, Fajri Oktaviani, menurutnya kalau guru yang mengajar bahasa asing akan sangat bagus jika yang didatangkan untuk mengajar adalah orang yang memang dari negara tersebut karena lebih fasih dalam mengajar.

Cuap kedua juga datang dari Alfian Mappangara yang merupakan siswa pesantren Mangkoso Barru, menurutnya jika gurunya adalah warga negara asing itu dapat dijadikan kesempatan untuk saling berdiskusi tentang kehidupannya di luar negeri “Kita juga bisa mengetahui budayanya, bagaimana kehidupan orang diluar negeri jadi tidak bosan saat mengikuti pelajarannya,” ujar Alfian, Senin, 17 November.

Cuapan selanjutnya dari temen kita yang bersekolah di MAN Model Gorontalo yang juga diajar oleh guru bule. Muhammad Rifli Mundung, dia berpendapat kalau cara ngajar guru bule itu mudah dipahami.

“Dilihat dari gaya kuisnya, dia menggunakan metode diskusi, tanya jawab sehingga mudah dipahami. Guru bule juga mengajak kami untuk santai dalam menerima matei, jadi kami lebih mudah memahami materi yang dia sampaikan, “cuap siswa yang suka berolahraga ini. (fajar/jpnn)


HELLO guys? I hope your fine. Diajarin guru lokal tentu udah biasa kan, lebih mudah memahami pelajaran yang diberi soalnya gunain bahasa kita. Tapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News