Infrastruktur - Konsumsi Jadi Unggulan Investor

Infrastruktur - Konsumsi Jadi Unggulan Investor
Infrastruktur - Konsumsi Jadi Unggulan Investor

SURABAYA - Kenaikan harga BBM akan mengerek beberapa sektor saham. Branch Manager PT Henan Putihrai Yulius Candi Soesanto menyebutkan bahwa ada dua sektor yang bakal diuntungkan dengan kenaikan harga BBM. ''Yakni, infrastruktur dan consumer goods,'' ujarnya kepada Jawa Pos.

Infrastruktur diuntungkan lantaran alokasi anggaran dari kenaikan harga BBM nanti dialokasikan pada sektor tersebut. ''Presiden Jokowi berkomitmen sejak awal membangun banyak jalan maupun pelabuhan. Sebab, distribusi komoditas lebih mudah, murah, dan efisien,'' tuturnya.

Pihaknya memprediksi saham-saham sektor infrastruktur naik. ''Saham-saham WIKA, PTPP, WSKT, maupun INTP akan naik. SMGR juga bagus. Tapi, berdasar evaluasi, harga INTP lebih unggul,'' jelas dia.

Begitu pun consumer goods karena produsen bakal menaikkan harga barang-barang. Hal tersebut tidak akan berdampak pada daya beli masyarakat. ''Meski harga pasta gigi naik 10 persen, masyarakat terus beli pasta gigi. Jika masyarakat sudah identik dengan satu merek, kemungkinan beralih ke merek-merek lain tipis,'' katanya.

SURABAYA - Kenaikan harga BBM akan mengerek beberapa sektor saham. Branch Manager PT Henan Putihrai Yulius Candi Soesanto menyebutkan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News