DPD Minta MenPAN-RB Tegas soal Nasib Honorer K2

DPD Minta MenPAN-RB Tegas soal Nasib Honorer K2
Honorer K2 yang menunggu kejelasan nasib. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan memanggil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk membahas masalah honorer kategori dua (K2) yang asli namun gagal tes.

Menurut Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hoo, rapat ini akan melibatkan Komite I dan mengundang pengurus Forum Honorer Indonesia (FHI) untuk ikut hadir.

"Setelah kita mendengarkan masukan dari honorer K2 yang tergabung dalam FHI, kami putuskan dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat gabungan Komite I, III, MenPAN-RB, dan FHI," kata Hardi di Jakarta, Rabu (19/11).

Dia menambahkan, DPD membutuhkan kejelasan tentang sikap pemerintah dalam menyelesaikan honorer K2. Mengingat waktu yang tersedia, yakni tahun anggaran 2014, sebentar lagi habis.

"Mau diangkat atau tidak honorer K2 ini pemerintah harus jelas. Jangan cuma janji-jani saja," tegasnya.

Ditambahkan senator asal Gorontalo Hana Hasanah Fadel, dalam rapat gabungan nanti akan dibahas pula tentang kebijakan moratorium penerimaan CPNS yang akan dimulai tahun depan.

"Insya Allah sebelum reses, rapat ini sudah dilaksanakan. Karena ini hal krusial yang harus diselesaikan pemerintah secepatnya," tegas personil Komite I DPD RI ini. (esy/jpnn)


JAKARTA--Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan memanggil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News