Ini Kata Riedl tentang Vietnam, Filipina dan Laos

Ini Kata Riedl tentang Vietnam, Filipina dan Laos
Alfred Riedl. Foto: dok/JPNN

jpnn.com - HANOI - Indonesia akan memulai perjuangan merebut juara Piala AFF, dengan menghadapi tuan rumah Vietnam, Sabtu (22/11). Selain Vietnam, di  fase kualifikasi Grup A Indonesia juga bergabung dengan Laos dan Filipina. Hanya dua terbaik yang berhak lolos dari Grup Vietnam ini.

Sementara di Grup B yang digelar di Singapura, bergabung tuan rumah Singapura, Malaysia, Thailand dan Myanmar. Dua terbaik dari Grup Singapura bakal bentrok di semifinal (home and away) dengan wakil Grup Vietnam.

"Tidak ada tim yang lemah di sini. Saya pikir Vietnam adalah favorit di grup kami. Mereka tim tuan rumah, memiliki keuntungan," ujar Juru Taktik Timnas Indonesia, Alfred Riedl, seperti dikutip dari ESPN, Rabu (19/11).

Riedl sendiri punya kedekatan dengan Vietnam, karena pernah menukangi tim tersebut 2005-2007. "Di rumah, Vietnam akan sulit untuk dikalahkan. Ini (bertemu dengan Vitenam), akan sedikit emosional buat saya," katanya.

Bagaimana dengan Filipina dan Laos? "Filipina telah berubah dari 10 tahun yang lalu. Mereka telah menaturalisasi pemain, pemainnya bagus. Mereka mampu menang, seperti juga Indonesia. Laos? Kita tidak boleh meremehkan Laos. (Pelatih) David Booth punya taktik yang baik dan mereka siap untuk menghadapi tantangan. Namun kami harus keluar (lolos) dari grup ini," ujar Riedl. (adk/jpnn)


HANOI - Indonesia akan memulai perjuangan merebut juara Piala AFF, dengan menghadapi tuan rumah Vietnam, Sabtu (22/11). Selain Vietnam, di  fase


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News