Evan Sering Diskusi dengan Firman

Evan Sering Diskusi dengan Firman
Evan Dimas. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dipilihnya Evan Dimas Darmono di Timnas AFF 2014 kali ini memang menjadi angin segar untuk regenerasi di Timnas.

Tak memiliki rekan bergaul seusianya, Evan mulai membiasakan diri mendekati pemain-pemain senior. Bukan sekedar mengobrol, tapi juga meminta banyak masukan agar bisa terus berkembang.

"Saya nggak mungkin diam. Ya harus komunikasi. Saya kan baru di sini, ya harus komunikasi, ngobrol, melawan rasa malu dan sungkan juga," kata Evan.

Siapa rekan terdekat Evan di Timnas? Menurutnya, semuanya harus dekat, tak boleh pilih-pilih teman. Sebagai junior, dia berusaha terus tersenyum dan menyapa terlebih dulu kepada senior-seniornya.

"Pokoknya jangan cuek. Pemain yang lebih senior memang kelihatannya diam, tapi kalau diajak ngobrol dimintai pendapat, enak," ucap pemain asal Surabaya tersebut.

Sebagai gelandang, dua pemain yang kerap diajak sharing olehnya adalah Firman Utina dan Hariono. Dua pemain asal Persib Bandung tersebut disebutnya juga gemar bercanda sehingga suasana ngobrol saat di hotel maupun latihan, jadi cair.

Firman, salah satu pemain idola Evan adalah teman diskusi yang efektif baginya. Dari obrolan tersebut, Evan bisa semakin memahami bagaimana tipikal permainan yang diinginkan oleh Alfred Riedl secara menyeluruh.

"Mas Firman kan sudah lama di Timnas. Sudah lama dipilih Riedl. Jadi, saya pikir tepat saja sharing, diskusi dengan dia," tandasnya.

JAKARTA - Dipilihnya Evan Dimas Darmono di Timnas AFF 2014 kali ini memang menjadi angin segar untuk regenerasi di Timnas. Tak memiliki rekan bergaul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News