Perampok Dibacok, Toko Emas Gagal Dirampok

Perampok Dibacok, Toko Emas Gagal Dirampok
Perampok Dibacok, Toko Emas Gagal Dirampok

jpnn.com - TELUK KUANTAN - Perampokan di Kabupaten Kuantan Singingi makin marak. Kali ini, aksi tersebut kembali terjadi di Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir, Rabu (19/11).

Sasarannya toko emas di Desa Koto Baru. Kendati perampok sempat membekap mulut dan menusuk paha pemilik toko, Anto (32), namun aksinya kali ini gagal. Itu lantaran pemilik toko melawan dengan menebas bagian kepala pelaku, Suheiwin (17), warga asal Medan, Sumatera Utara.

Dari kejadian sekitar pukul 21.45 WIB tersebut, pemilik toko tidak mengalami kerugian materi. Sedangkan barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa satu unit HP merek MMC J001 dan satu unit Yamaha RX King tanpa nomor polisi warna hitam yang digunakan pelaku.

Sedangkan perampok yang sempat dihajar massa dalam kondisi berlumuran darah dibawa polisi ke Puskesmas terdekat yang kemudian dirujuk di RSUD Teluk Kuantan.

Sebelumnya, dua pelaku berpura-pura membeli emas di toko emas milik Anto. Pelaku langsung membekap mulut pemilik toko dan menusuk paha sebelah kiri korban untuk mendapatkan uang. Kendati dibekap dan ditusuk dengan senjata tajam, Anto tidak kehilangan akal.

Ketika asyik mengumpulkan emas, salah seorang pelaku pencurian langsung dibacok Anto dengan sebilah parang yang kebetulan berada di dekat korban. Parang tersebut berhasil mengenai bagian kepalanya. Akibatnya, perampok itu tersungkur. Melihat rekannya terkena parang, seorang rekannya langsung melarikan diri. Saat ini identitasnya belum diketahui.

Anto kemudian berteriak meminta tolong. Spontan masyarakat yang berada di sekitar rumah korban langsung berhamburan mengejar ke rumah korban. Pelaku yang sudah bersimbah darah terkena sabetan parang tersebut pun menjadi bulan-bulanan masyarakat. Beruntung, nyawa pelaku bisa terselamatkan oleh jajaran Polsek Singingi Hilir yang datang kemudian.

Kasubag Humas Polres Kuansing Ipda Musabi menyampaikan, saat ini pihaknya telah mengamankan seorang tersangka.

TELUK KUANTAN - Perampokan di Kabupaten Kuantan Singingi makin marak. Kali ini, aksi tersebut kembali terjadi di Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News