PNS Diminta Murah Senyum dan Rajin Membaca

PNS Diminta Murah Senyum dan Rajin Membaca
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria mengatakan, inovasi pada pelayanan publik tidak selalu harus dimulai dari hal-hal yang besar dan heboh, tetapi bisa dimulai dari hal kecil, yakni senyuman.

"Dengan senyuman kecil saja akan menyehatkan dan mengalirkan enzim yang baik untuk tubuh," kata Bima, Kamis (20/11).

Bima mencontohkan senyuman yang tidak ikhlas dari seorang penerima tamu pada acara pernikahan membuat orang tidak nyaman karena terkesan terpaksa. Sebaliknya bila penerima tamunya senyum sepenuh hari, meski pegal pun bisa hilang.

“Senyuman dari hati itulah yang dapat menimbulkan pelayanan yang baik,” ujar Bima.

Dia menekankan kunci dari pelayanan maksimal adalah passion terhadap pekerjaan, tentunya dengan tetap konsisten terhadap visi BKN yakni profesional dan bermartabat. Salah satu kiat untuk tetap profesional adalah dengan banyak membaca.

“Untuk menjaga profesionalitas pegawai salah satunya dengan membaca. Membaca apa saja, melalui media cetak atau digital. Membaca juga merupakan akutualisasi diri,” tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria mengatakan, inovasi pada pelayanan publik tidak selalu harus dimulai dari hal-hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News