Van Gaal Nilai Messi dan Ronaldo tak Layak Raih Ballon d’Or

Van Gaal Nilai Messi dan Ronaldo tak Layak Raih Ballon d’Or
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Foto: istimewa

jpnn.com - MANCHESTER - Bursa perebutan Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia bakal kembali mengerucut pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal memiliki penilaian berbeda.

Menurut Van Gaal, keduanya tak layak membawa pulang Ballon d’Or dalam seremoni yang dilangsungkan 12 Januari 2015 mendatang. Pasalnya, ada banyak pemain lain yang dianggap lebih layak.

“Saya merasa keduanya tak layak mendapat gelar itu. Kemenangan terhebat adalah di Piala Dunia. Saya berharap para pemain Jerman memenangkannya karena mereka memang layak,” terang Van Gaal di laman Goal, Kamis (20/11).

Musim lalu, Messi dan Ronaldo memiliki beberapa catatan individual yang bagus. Messi membawa Argentina melaju ke final Piala Dunia. Sementara, Ronaldo membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions.

“Level pertandingan di Bundesliga juga sangat tinggi. Jadi, saya pikir, gelar pemain terbaik dunia itu akan jatuh ke pemain Jerman,” tegas mantan pelatih timnas Belanda itu. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Bursa perebutan Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia bakal kembali mengerucut pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News