Bukti Jokowi Tersandera Parpol

Bukti Jokowi Tersandera Parpol
HM Prasetyo saat dilantik menjadi Jaksa Agung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (20/11). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Langkah Presiden Joko Widodo mengangkat politikus Partai NasDem, HM Prasetyo menjadi Jaksa Agung, mendapat sorotan negatif dari berbagai kalangan. Di antaranya Ketua Setara Institute, Hendardi.

Menurutnya, pengangkatan Prasetyo pertanda Jokowi tersandera partai politik.

Pasalnya, meski Prasetyo pernah berkarir di kejaksaan, namun selama ini tidak terlihat kinerja luarbiasa yang pernah dilakukan. Hal yang menonjol justru diketahui Prasetyo merupakan politikus partai yang dikomandani Surya Paloh.

“Ini juga indikator awal bahwa cita-cita pemajuan pemberantasan korupsi dan peradilan HAM berat akan jalan di tempat,” ujarnya dalam pesan elektronik yang diterima JPNN, Kamis (20/11).

Hendardi mengungkapkan kekhawatirannya, karena selain Jaksa Agung, Jokowi sebelumnya juga diketahui mengangkat Menkumham dari kalangan politik. Yasona Laoly, merupakan petinggi PDI Perjuangan.

“Performa buruk penegakan hukum dengan Jaksa Agung dan Menkumham yang keduanya berasal dari parpol, akan terjadi pada era Jokowi. Jokowi pun diprediksi gagal memenuhi janji penegakan HAM sebagaimana dikampanyekan,” katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Langkah Presiden Joko Widodo mengangkat politikus Partai NasDem, HM Prasetyo menjadi Jaksa Agung, mendapat sorotan negatif dari berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News