Punya Cita-Cita Ingin jadi Polisi, Tapi Gagal...

Punya Cita-Cita Ingin jadi Polisi, Tapi Gagal...
ilustrasi

jpnn.com - SIGLI - Cita-cita tak kesampaian menjadi pemicu Ismiyanto (38) nekat menyamar menjadi, Polantas gadungan. Pengangguran ini bahkan nekat menggelar razia sendirian di jalan mengutip uang dari setiap pengendara.

Ismiyanto, warga Paya Guci Tangse itu kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), mengaku dirinya sudah kapok dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan seperti itu. Akan tetapi dia melakukan itu karena terobsesi dengan polisi dan cita-citanya memang ingin menjadi anggota polisi.

"Saya punya cita-cita ingin menjadi polisi tapi gagal," jelasnya.

Dia punya keinginan menjadi anggota polisi, namun karena keadaan tidak memungkinkan. Sehingga niat dan cita-citanya itu menjadi buyar dan patah di tengah jalan. Pria pengangguran ini memang terobsesi saat melihat kegagahan seorang prajurit polisi.

Namun keberanian untuk melakukan razia itu sebenarnya karena terobsesi sebagai anggota polisi. "Cari ya juga sih, tapi saya memang benar-benar pingin jadi Polisi," ujar Ismiyanto.

Namun tindakan melanggar hukum ini akhirnya diketahui Kabag Ops Polres Pidie Kompol Ramli yang kebetulan melintas dan curiga ada razia di Jalan Banda Aceh-Medan Gampong Glee Gogo Padang Tiji Rabu (19/11), dilakukan sendirian.

Sementara itu Waka Polres Pidie Kompol H.Nazaruddin membenarkan dari keterangan tersangka "Ismiyanto cita-citanya ingin jadi Polisi tapi tidak kesampaian, sehingga dia nekat berpura-pura menjadi Polisi lalu lintas dan menggelar razia sendirian. "Ini jelas melanggar hukum dan mencemarkan nama baik Polisi," jelasnya.

Wakapolres mengatakan, tersangka menggelar razia mengutip uang kepada pengendara sepmor dan mobil berkisar Rp 2 ribu sampai Rp 10 ribu. Sedangkan pakaian lengkap digunakan Ismiyanto dibeli di Banda Aceh di tempat penjualan seragam Polisi. "Kita tetap menahan dia untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tegas Wakapolres. (mir)

SIGLI - Cita-cita tak kesampaian menjadi pemicu Ismiyanto (38) nekat menyamar menjadi, Polantas gadungan. Pengangguran ini bahkan nekat menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News