PT Pindad Tergiur Bisnis Kembang Api

PT Pindad Tergiur Bisnis Kembang Api
PT Pindad Tergiur Bisnis Kembang Api

jpnn.com - JAKARTA- PT Pindad akan melebarkan sayap bisnisnya di luar produksi persenjataan. Perseroan berencana memproduksi kembang api skala besar. Selama ini kebutuhan kembang api cukup besar dan pasokan hanya diimpor dari Tiongkok dan Jepang. 

Namun kembang api yang akan diproduksi ini dipastikan bukan mainan anak-anak melainkan kembang api besar seperti yang sering kali dipakai untuk upacara pembukaan lomba olahraga maupun perayan tahun baru, dengan ukuran paling kecil 120 milimeter.

Kepala Divisi Munisi Pindad I Wayan Sutama mengatakan, kebetulan perusahaan pelat merah di bidang produksi persenjataan ini diajak investor asal Tiongkok. 

Pindad, kata Wayan, berharap bisa memulai produksi kembang api ini sebulan mendatang. Karena Pindad sudah punya gedung dan tenaga ahli untuk produksi. Pembuatan kembang api, lanjut Wayan, pada dasarnya tidak jauh beda dengan pembuatan amunisi yang biasa dilakukan Pindad.

’’Bisnis kembang api cukup menggiurkan saat ini. Berdasarkan perhitungan kami, belanja kembang api di Indonesia mencapai Rp 600 miliar per tahun. Nah, kami tinggal menunggu kesiapan investor. Kami juga sudah koordinasi dengan Polri. Sebab, pembelian kembang api ini harus dilengkapi izin keramaian polisi. Saat ini, pasokan kembang api diimpor dari Tiongkok dan Jepang,” ungkap Wayan. (ers)


JAKARTA- PT Pindad akan melebarkan sayap bisnisnya di luar produksi persenjataan. Perseroan berencana memproduksi kembang api skala besar. Selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News