Pimpinan DPR Terima Surat Pemberhentian Prasetyo

Pimpinan DPR Terima Surat Pemberhentian Prasetyo
HM Prasetyo saat mengucapakan sumpah jabatan pada pelantikan Jaksa Agung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) pimpinan Surya Paloh langsung menerbitkan surat pemberhentian HM Prasetyo, sebagai kader partai karena diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Jaksa Agung.

Ketua DPR RI Setya Novanto ditemui di Gedung DPR Jakarta, Jumat (21/11), juga mengaku telah menerima surat Surya Paloh tersebut. Selain sebagai kader, Prasetyo juga diberhentikan dari jabatannya di DPR.

"Surat sejak kemarin sudah saya terima, tanda tangan dari Pak Surya Paloh dan Sekjennya Pak Patrice Rio Capella, yang telah memberhentikan Pak Prasetyo baik sebagai kader Partai NasDem, dan anggota di DPR," kata Novanto.

Bersamaan dengan surat itu DPP Partai NasDem juga melampirkan surat pengunduran diri HM Prasetyo. Karena prosedur pemberhentian sudah dilakukan maka yang bersangkutan sudah bukan lagi anggota DPR.

"Semuanya sudah clear, tentu kita sudah mendukung dan kita harapkan Pak Prasetyo bisa meningkatkan kinerja, memberikan yang terbaik untuk negara," harapnya.

Politikus Golkar ini yakin Presiden Jokowi sudah mempertimbangkan dengan matang penunjukkan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung.(fat/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) pimpinan Surya Paloh langsung menerbitkan surat pemberhentian HM Prasetyo, sebagai kader partai karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News