DPR Tantang Jokowi Tuntaskan Konflik TNI-Polri

DPR Tantang Jokowi Tuntaskan Konflik TNI-Polri
DPR Tantang Jokowi Tuntaskan Konflik TNI-Polri

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat menantang Presiden Joko Widodo selaku Panglima Tertinggi harus bisa menuntaskan konflik antara TNI-Polri. Penyelesaiannya menurut politikus Gerindra itu harus menyentuh akar masalahnya.

"Pak Jokowi bisa gak menyelesaikan? Membuat putusan sebagai pemimpin dalam menyelesaikan akar konflik TNI-Polri. Pak Jokowi harus membuktikan bahwa dia bisa," kata Martin di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/11).

Tantangan ini disampaikan Martin karena konflik antara TNI-Polri seolah tak pernah berakhir. Yang terbaru adalah mentrok bersenjata antara Yonif 134/TS dengan Brimob Polda Kepulauan Riau. 

Entah ada kaitan atau tidak, kemarin juga terjadi pembunuhan terhadap seorang Brimob yang diduga dilakukan oknum TNI di Binjai, Sumatera Utara. 

"Akar konflik ini sudah lama. Bahwa pemisahan TNI-Polri itu belum tuntas, harusnya Pak SBY sebagai soerang panglima tertinggi selama sepuluh tahun (menjabat Presiden) harus menuntaskan, tapi tidak tuntas. Inilah akar masalahnya," tegas Martin.

Lebih jauh, Martin juga menyarankan agar sekali-sekali Jokowi melakukan blusukan ke barak-barak TNI maupun Polri, sehingga dia bisa mengetahui apa sebenarnya ada di kepala para prajurit tersebut. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat menantang Presiden Joko Widodo selaku Panglima Tertinggi harus bisa menuntaskan konflik antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News