Rini Bahas Kesulitan Perusahaan Galangan Kapal

Rini Bahas Kesulitan Perusahaan Galangan Kapal
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menemui Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro untuk membicarakan mengenai beberapa hal. Salah satunya yakni impor komponen pembuatan kapal.

"Bicarakan mengenai beberapa hal sehubungan dengan perpajakan, bea cukai, dan peraturan. Salah satu peraturannya adalah bila kita impor komponen-komponen, maka kita kena bea masuk, tetapi kalau kita impor barang jadi maka tidak kena bea masuk. Sehingga, ini merugikan galangan-galangan kapal kita," ujar Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (21/11).

Di samping itu, Rini juga membicarakan mengenai beberapa perusahaan galangan kapal yang menurutnya tengah mengalami kesulitan untuk mendapatkan pesanan lantaran dikenakan biaya yang tinggi.

"Untuk itu, saya ingin bicara urusan kapal karena saya khawatir mengenai beberapa galangan-galangan kapal kita yang memang sedang kesulitan karena tidak dapat order. Kalau mereka impor dari beberapa kapal itu, mereka harus bayar masuk," ungkap mentan Menteri Perindustrian ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menemui Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro untuk membicarakan mengenai beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News