Percepatan Munas Golkar Tanda DPD Provinsi Solid Dukung Ical

Percepatan Munas Golkar Tanda DPD Provinsi Solid Dukung Ical
Percepatan Munas Golkar Tanda DPD Provinsi Solid Dukung Ical

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan bahwa Aburizal Bakrie memiliki peluang besar untuk kembali terpilih sebagai ketua umum di partai berlambang beringin hitam itu. Pasalnya, pria yang akrab disapa Ical itu memiliki pengaruh yang sangat besar di antara ketua dewan pimpinan daerah (DPD) I atau tingkat provinsi.

Menurut Ace pengaruh Ical itu terlihat jelas dari keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Yogyakarta awal pekan ini yang mempercepat penyelenggaraan musyawarah nasional (munas) dari Januari 2015 ke 30 November 2014. "Saya kira hasil Rapimnas VII Yogyakarta menunjukkan bahwa ARB masih kuat pengaruhnya di DPD Provinsi I se Indonesia," kata Ace di Gedung DPR, Jumat (21/11).

Seperti diketahui, sebelum digelarnya Rapimnas Golkar di Yogyakarta, Ical menolak desakan sejumlah elite partai yang dipimpinnya agar munas dipercepat. Ia pun menggalang dukungan dari DPD I untuk menghalau desakan tersebut.

Namun, kini Ical berubah arah mendukung percepatan munas. Dengan didukung DPD I yang menjadi kelompok dengan suara terbesar di rapimnas, keinginan Ical itu akhirnya terwujud.

Meski begitu, lanjut Ace, bukan berarti para calon ketua umum lainnya tidak memiliki peluang. Ia mengingatkan, dalam munas nanti kelompok dengan suara terbesar adalah DPD II alias pimpinan Partai Golkar di tingkat kabupaten/kota.

"Munas akhir November ini bukan hanya diikuti oleh DPD I saja, tapi juga DPD II Partai Golkar yang jumlahnya jauh lebih banyak. Jumlah DPD II hampir 500 lebih, sementara DPD I hanya 34 provinsi," pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan bahwa Aburizal Bakrie memiliki peluang besar untuk kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News