Ngayogjazz Bakal Hadir Lebih Gembira

Ngayogjazz Bakal Hadir Lebih Gembira
Ngayogjazz Bakal Hadir Lebih Gembira

jpnn.com - YOGYAKARTA - Ajang musik Ngayogjazz kembali hadir menyapa pecinta musik jazz di Yogyakarta. Bertajuk Tung Tak Tung Jazz, Ngayogjazz 2014 siap digelar di Desa Wisata Brayut, Sleman, Sabtu (22/11) besok.

Ajang ini melibatkan banyak musisi jazz, baik lokal, na-sional maupun internasional. Salah satu penggagas Ngayogjazz Aji Wartono mengungkapkan, tahun ini telah memasuki tahun ke delapan penyelengaraan even tahunan itu. Dinamikan menemani perjalanan bermusik ini sejak digelar tahun 2007.

Sementara tahun ini Ngayogjazz hadir dengan konsep yang lebih gembira dan menyenangkan. “Pemilihan tema ini melihat bagaimana kondisi saat ini, be-gitu panas. Memasuki tahun politik seakan semua menjadi penat. Tema ini adalah bebu-nyian yang apabila dilisankan dapat menggambarkan kegem-biraan,” kata Aji seperti diberitakan Radar Jogja.

Sesuai spiritnya, Ngayogjazz tetap hadir dalam suasan keguyuban. Lokasi di daerah pedesaan pun merupakan salah satu ruh kekuatan even ini. Di mana semuanya guyub jadi satu tanpa memandang strata penonton yang hadir.

Dipilihnya kembali Brayut seakan mengenang memori tahun 2012. Waktu itu, Ngayogjazz dihadiri lebih dari 12 ribu penonton. Hal itu tentu saja menjadi sisi positif bagi warga Brayut. Baik dari segi ekonomi maupun khasanah bermusik.

Itu pula yang diungkapkan pengelola desa wisata Brayut Budi Utomo. Diakuinya, warga ketagihan dengan ajang rutin tahunan itu.

“Ini juga se-bagai edukasi musik bagi warga kami dalam mengenal jazz. Tahun ini kami kembali dan men-coba untuk menjadi tuan rumah yang baik. Dari semua even di desa, Ngayogjazz lah yang paling spektakuler dari segi penonton, panggung dan musisi,” ujarnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan warga Brayut. Di antaranya meningkatkan akses jalan menuju venue, serta menyiapkan penampilan tentang potensi yang dimiliki oleh Brayut dengan melibatkan pamong desa, pemuda hingga ibu-ibu sekitar.

YOGYAKARTA - Ajang musik Ngayogjazz kembali hadir menyapa pecinta musik jazz di Yogyakarta. Bertajuk Tung Tak Tung Jazz, Ngayogjazz 2014 siap digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News