MANCHESTER CITY vs SWANSEA: Awal Krusial Si Biru Langit

Live Indosiar/bein Sports 3, Pukul 22:00 WIB

MANCHESTER CITY vs SWANSEA: Awal Krusial Si Biru Langit
MANCHESTER CITY vs SWANSEA: Awal Krusial Si Biru Langit

jpnn.com - MANCHESTER - Tuntutan meraup tiga kemenangan dari tiga laga ke depan agak membuat pusing coach Manchester City, Manuel Pellegrini. Pasalnya, dua lawan diantaranya ialah sesama klub papan atas EPL. Itu masih diselingi kedatangan Bayern Munchen, pada tengah pekan yang amat krusial pada kelolosan mereka di Liga Champions. Lalu cara apa yang akan ditempuh The Citizens guna mengatasinya?

Ya, ujian pertama datang pada Sabtu (22/11) ketika menjamu tim peringkat lima klasemen sementara, Swansea City di Etihad Stadium. Kemenangan The Swans amat diperlukan tuan rumah guna menjaga jarak dengan Chelsea yang berada di puncak dengan keunggulan delapan angka di atas mereka. The Blues bisa saja menjauh kalau mengatasi West Bromwich di Stamford Bridge, sedang Man. City gagal tambah poin.

Sayangnya, kapten tim Man. City, Vincent Kompany masih agak riskan jika dipasang di laga ini. Tenaganya lebih diperlukan saat menjamu Munchen dengan adanya jeda tiga hari sebelum partai itu. Dan bebannya agak sedikit berkurang karena tim tamu sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Sedang dua pesaing mereka berebut satu tiket lolos terakhir ke fase gugur (AS Roma dan CSKA Moskva) di saat bersamaan akan saling jegal.

Selain Kompany, Tim Manchester Biru juga tengah menanti kepulihan David Silva. Namun yang pasti, sang juara bertahan EPL takkan bisa menggunakan jasa Edin Dzeko dan Aleksandr Kolarov yang juga diterpa cedera. Tuan rumah jelas berharap rekor moncer mereka ketika Swansea di Etihad Stadium pada tiga laga belakangan terus berlanjut (selisih gol 8-0).

Sementara itu, The Swans berambisi mengakhiri catatan buruk tersebut. Plus, selalu kalah dalam delapan lawatan belakangan ke markas Man. City sejak terakhir kalinya menang pada 1951. Coach Swansea, Garry Monk berusaha memanfaatkan performa Tim Manchester Biru yang telah menelan tiga kekalahan dari lima laga teraktual (plus 1 menang dan 1 imbang).

Kabar baiknya, Leon Britton telah kembali dari cedera lutut. Begitu juga dengan Jonjo Shelvey paska kena suspensi satu laga. Tapi, kondisi Wayne Routledge, Nathan Dyer, Dwight Tiendalli dan Jordi Amat masih diragukan fit karena baru ikut berlatih lagi. Sedang Ashley Richards, Rory Donnelly, Federico Fernandez tidak ikut rombongan ke markas Man. City. (sbn)

MANCHESTER CITY V SWANSEA CITY
Stadion: Etihad
Wasit: Neil Swarbrick

PERKIRAAN PEMAIN
Man. City (4-2-3-1): Hart (g); Zabaleta, Demichelis, Mangala, Clichy; Fernandinho, Fernando; Nasri, Toure, Milner; Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini
Swansea (4-2-3-1): Fabianski (g); Angel, Williams, Bartley, Taylor; Ki, Shelvey; Routledge, Sigurdsson, Montero; Bony
Pelatih: Garry Monk


MANCHESTER - Tuntutan meraup tiga kemenangan dari tiga laga ke depan agak membuat pusing coach Manchester City, Manuel Pellegrini. Pasalnya, dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News