Khatib Jumat Ingatkan Kematian Sebelum Meninggal saat Sujud

Khatib Jumat Ingatkan Kematian Sebelum Meninggal saat Sujud
Hamzah Djunaid, Khatib Jumat Ingatkan Kematian Sebelum Meninggal saat Sujud. Foto Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Khatib Masjid M Asyik, Hamzah Junaid direncanakan dikebumikan di Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/11). Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan yang dikenal bersahaja ini meninggal dunia saat sujud terakhir ketika menunaikan salat Jumat (21/11).

Tak ada yang menyangka, Pria yang didaulat memberikan khotbah Jumat itu meninggal. Sebab, saat memberikan wejangan dengan berdasar dari firman Allah SWT dan ajaran Nabi Muhammad SAW, Hamzah masih terlihat bugar.

Ternyata, materi khotbah tentang kematian itulah yang menjadi akhir dari peringatan yang disampaikan Hamzah. Mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sinjai itu mengingatkan jemaah untuk selalu mengingat kematian sebelum pergi ke tempat peristirahata terakhirnya.

“Dia berkhutbah tentang kebesaran Islam. Mengingatkan kita tentang kematian. Kematian akan tiba pada siapa  dan kapan pun untuk itu kita harus bersiap dari sekarang, menyiapkan bekal berupa amal ibadah,” jelas Ustaz Zulkarnain Maidin yang juga mengikuti khutbah Jumat di Masjid HM Asyik seperti yang dilansir Fajar Online (Grup JPNN.com). (awa/jpnn)


MAKASSAR - Khatib Masjid M Asyik, Hamzah Junaid direncanakan dikebumikan di Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/11). Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News