Momen Wow saat Mengabadikan Kehamilan

Momen Wow saat Mengabadikan Kehamilan
BERKARAKTER: Karakter Olla Ramlan terpancar kuat meski tengah hamil besar. Diera Bachir (kanan) harus kerja lebih cepat dan efektif menghadapi klien hamil. (Diera Bachir for Jawa Pos/JPNN.com)

jpnn.com - Masa-masa kehamilan merupakan momen wow bagi perempuan. Berfoto dengan perut yang membesar makin jadi tren beberapa tahun belakangan.

Kebanyakan perempuan ingin terlihat sempurna ketika difoto. Terlihat lebih gemuk di foto it’s a big no-no. Apalagi ketika hamil yang ukuran tubuh menjadi lebih besar daripada sebelumnya. Perempuan sering merasa kurang percaya diri dengan penampilannya serta malas berdandan.

Tetapi, paradigma itu mulai bergeser. Sekarang perempuan yang tengah hamil makin pede menampilkan perut besarnya dan tetap memancarkan aura cantik dalam sesi pregnancy photo. Dua hingga tiga tahun terakhir, berfoto ketika hamil makin banyak dilakukan masyarakat.

Yang menarik dari pregnancy photography, perut besar dan ekspresi sang ibu menjadi angle utama yang diekspos. Sederet selebriti yang melakukan foto hamil adalah Olla Ramlan, Shireen Sungkar, Ashanty, Dhena (istri Jonathan Frizzy), Titi Kamal, dan Gisella Anastasia. Demikian pula Dian Sastro dan Carissa Puteri.

Si cantik Olla Ramlan beberapa waktu lalu melangsungkan sesi foto hamil. Menariknya, istri Aufar Hutapea itu juga berpose dengan dua saudara iparnya yang kebetulan sama-sama sedang hamil besar.

’’Momennya pas banget. Bertiga usia kehamilannya enggak beda jauh. Seru nih kalau foto barengan. Jadi kenangan nanti setelah baby-nya lahir,” ucap perempuan yang sudah memiliki seorang anak, Sean Michael Alexander, 10, itu.

Olla memercayakan untuk mengabadikan momen kehamilannya kepada fotografer favoritnya, Diera Bachir. Diera juga yang memotret prewed Olla dan Aufar. Konsepnya disesuaikan dengan karakter Olla yang cantik dan seksi meski tengah hamil besar. Hal itu tampak pada foto Olla bersama suami. Foto bertiga dengan saudara ipar yang sedang hamil dikonsep fairy.

Diera yang dikenal sebagai fotografer langganan selebriti mengungkapkan, treatment untuk pregnancy photo berbeda dengan photo shoot lainnya. ’’Durasi pemotretan diusahakan tidak lama, sekitar 2–3 jam. Harus lebih cepat dan efektif karena klien yang diarahkan adalah ibu hamil. Biasanya mudah lelah, mood mudah berubah,’’ ujar perempuan 29 tahun itu. Menurut Diera, konsep foto yang mampu memancarkan kebahagiaan menyambut kehadiran buah hati merupakan tantangan.          

Masa-masa kehamilan merupakan momen wow bagi perempuan. Berfoto dengan perut yang membesar makin jadi tren beberapa tahun belakangan. Kebanyakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News