Petani Lima Kali Curi Motor

Petani Lima Kali Curi Motor
Petani Lima Kali Curi Motor

jpnn.com - SURABAYA - Profesi petani sudah lama tidak menggiurkan Samsuri. Buktinya, pria 29 tahun itu pindah ke pekerjaan lain. Dia memilih ''memetik'' sepeda motor.

Alasannya, maling motor tidak bertele-tele dan hasilnya langsung kelihatan. Nyaris tanpa berpeluh, dalam semalam, warga Desa Lenteng, Kedinding, Sampang, Madura, itu bisa mengembat dua motor.

Namun, kejayaan Samsuri sebagai pemetik motor berakhir. Setelah lima kali beraksi, Samsuri dipergoki warga. Untungnya, polisi sigap mengamankan Samsuri sebelum menjadi korban amuk massa.

Petani itu dipergoki warga saat membongkar kunci Honda Revo L 5198 WB yang terparkir di depan rumah di Jalan Kapas Madya II-B Sabtu dini hari (15/11).

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan lima buah mata kunci dan satu kunci T. Saat itu Samsuri beraksi sendiri. ''Dia tepergok setelah berhasil menghidupkan motor,'' ujar Kapolsek Tambaksari AKP Arief Kristanto.

Saat diperiksa, tersangka mengaku sebelumnya menggondol Honda Vario matic bernopol L 6481 TR di daerah Sukolilo. Namun, apes. Tersangka kehabisan bensin saat memboyong motor ke Sampang. Dia pun meninggalkan motor itu di tengah jalan dan mencari sasaran lain. Nah, di Jalan Kapas Madya tersebut, dia ''memetik'' motor lain. (shy/c23/ib)


SURABAYA - Profesi petani sudah lama tidak menggiurkan Samsuri. Buktinya, pria 29 tahun itu pindah ke pekerjaan lain. Dia memilih ''memetik''


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News