Anggap Rapimnas Bukan Cerminan Kekuatan Golkar

Anggap Rapimnas Bukan Cerminan Kekuatan Golkar
Anggap Rapimnas Bukan Cerminan Kekuatan Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, DR TB Ace Hasan Syadzaly mengungkap Rapimnas Partai Golkar di Yogyakarta 18-19 November lalu, yang dihadiri pengurus DPD I Golkar, belum mencerminkan kekuatan riil Golkar.

Karena itu, pihaknya menilai wajar jika Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengklaim peserta Rapimnas sebagai pendukung petahana di forum pemilihan Ketua Umum Golkar nantinya.

"Cerminan kekuatan riil Golkar itu bukan pada peserta yang menghadiri Rapimnas Golkar di Yogyakarta yang diikuti oleh DPD I Golkar dengan jumlah 34 suara," kata Ace Hasan Syadzaly, di Jakarta, Sabtu (22/11).

Menurut Ace, secara akumulatif, suara yang akan diperebutkan nantinya dalam Munas Golkar berjumlah 556 suara terdiri dari 512 suara DPD II, 34 suara DPD I dan 10 suara lainya.

"Artinya suara penentu nantinya ada di DPD II yakni 512 suara. Suara ini (DPD II) setahu saya sedang intens menggalang komunikasi dengan kandidat lain, Agus Gumiwang Kartasasmita," ungkap anggota DPR periode 2009-2014 itu. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, DR TB Ace Hasan Syadzaly mengungkap Rapimnas Partai Golkar di Yogyakarta 18-19


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News