Gunakan Teknologi Games Untuk Pembuatan Film

Gunakan Teknologi Games Untuk Pembuatan Film
Gunakan Teknologi Games Untuk Pembuatan Film. Foto BBC.

jpnn.com - Peneliti dari Universitas Abertay Dundee, Inggris menerapkan teknologi game komputer untuk industri film. Pihak Abertay percaya dengan menggunakan software ini dapat mengurangi biaya secara signifikan dalam pembuatan sebuah film.

Teknik ini telah digunakan untuk visualisasikan adegan Film Blockbuster Dawn of the Planet of the Apes.

Dosen Teknologi, Matthew Bett menjelaskan bagaimana software ini bekerja. Menurutnya, Art Director dapat memposisikan kamera virtual dan mengubah lensa dalam proses bekerjanya.

"Ini adalah proses digital pembuatan sebuah film seperti setting camera, camera shots mocking up yang meniru sesuatu objek sehingga dapat menyerupai seperti aslinya," tutur Matthew Bett seperti yang dilansir BBC.

Teknologi Game ini telah berhasil digunakan dalam pembuatan sejumlah film Hollywood dengan biaya yang relatif terjangkau.

"Kami menggunakan teknologi game di beberapa industri film untuk mencapai teknik produksi virtual dengan biaya yang lebih murah dibandingkan menggunakan hardware lainnya," kata Bett. (mg2/jpnn)


Peneliti dari Universitas Abertay Dundee, Inggris menerapkan teknologi game komputer untuk industri film. Pihak Abertay percaya dengan menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News