Batik Air Seriusi Garap Rute Jakarta-Semarang

Batik Air Seriusi Garap Rute Jakarta-Semarang
Batik Air Seriusi Garap Rute Jakarta-Semarang. Foto: Istimewa

jpnn.com - SEMARANG – Tingginya mobilitas masyarakat yang bepergian Semarang – Jakarta dan sebaliknya membuat rute ini sebagai pasar yang potensial bagi maskapai-maskapai penerbangan domestik.

Maskapai penerbangan Batik Air, baru-baru ini juga membuka rute penerbangan baru Semarang – Jakarta dan sebaliknya. Ini membuat masyarakat makin mempunyai banyak pilihan untuk menentukan pilihannya bepergian dengan pesawat udara dengan tujuan Jakarta atau sebaliknya.

“Berdasarkan catatan kami, permintaan akan rute ini cukup tinggi. Karena itu sangat potensial untuk digarap,” ujar Manager Operasional Batik Air I Putu Wijaya dilansir Radar Semarang (Grup JPNN.com), Sabtu (22/11).

Anak perusahaan dari Lion Group ini membuka tiga kali penerbangan dengan layanan penuh dalam satu hari. Yaitu berangkat dari Jakarta pukul 05.40 WIB, 18.00 WIB dan 19.50 WIB. Sedangkan dari Semarang pukul 06.00 WIB, 07.00 WIB dan 20.00 WIB.

“Untuk target okupansi dari rute ini belum kami tetapkan. Namun kami menyediakan kelas ekonomi serta bisnis untuk menggaet semua segmen,” ujarnya.

Sejauh ini, Batik Air sudah bekerjasama dengan sejumlah bandara dan melayani 9 rute. Di antaranya keberangkatan dari dan ke Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Balikpapan, Menado, Ambon, Jayapura serta Kupang.

“Untuk rute domestik target kami ke depan, kita ada di semua lokasi yang bisa untuk mendarat pesawat kami. Karena itu sampai saat ini kita masih fokus ke domestik. Namun demikian sejumlah rute ke luar negeri yang cukup potensial juga mulai digarap,” paparnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko menambahkan, pihaknya menyambut baik dengan bertambahnya maskapai yang mengisi rute Jakarta – Semarang dan sebaliknya ini.

SEMARANG – Tingginya mobilitas masyarakat yang bepergian Semarang – Jakarta dan sebaliknya membuat rute ini sebagai pasar yang potensial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News