Abadikan Momen Kehamilan dalam Foto

Pancarkan Aura Cantik

Abadikan Momen Kehamilan dalam Foto
Abadikan Momen Kehamilan dalam Foto

jpnn.com - Masa-masa kehamilan merupakan momen wow bagi perempuan. Berfoto dengan perut yang membesar makin jadi tren beberapa tahun belakangan. 

---

KEBANYAKAN perempuan ingin terlihat sempurna ketika difoto. Terlihat lebih gemuk di foto it's a big no-no. Apalagi ketika hamil yang ukuran tubuh menjadi lebih besar daripada sebelumnya. Perempuan sering merasa kurang percaya diri dengan penampilannya serta malas berdandan.

Tetapi, paradigma itu mulai bergeser. Sekarang perempuan yang tengah hamil makin pede menampilkan perut besarnya dan tetap memancarkan aura cantik dalam sesi pregnancy photo. Dua hingga tiga tahun terakhir, berfoto ketika hamil makin banyak dilakukan masyarakat.

Yang menarik dari pregnancy photography, perut besar dan ekspresi sang ibu menjadi angle utama yang diekspos. Sederet selebriti yang melakukan foto hamil adalah Olla Ramlan, Shireen Sungkar, Ashanty, Dhena (istri Jonathan Frizzy), Titi Kamal, dan Gisella Anastasia. Demikian pula Dian Sastro dan Carissa Puteri.

Si cantik Olla Ramlan beberapa waktu lalu melangsungkan sesi foto hamil. Menariknya, istri Aufar Hutapea itu juga berpose dengan dua saudara iparnya yang kebetulan sama-sama sedang hamil besar. ''Momennya pas banget. Bertiga usia kehamilannya enggak beda jauh. Seru nih kalau foto barengan. Jadi kenangan nanti setelah baby-nya lahir," ucap perempuan yang sudah memiliki seorang anak, Sean Michael Alexander, 10, itu.

Olla memercayakan untuk mengabadikan momen kehamilannya kepada fotografer favoritnya, Diera Bachir. Diera juga yang memotret prewed Olla dan Aufar. Konsepnya disesuaikan dengan karakter Olla yang cantik dan seksi meski tengah hamil besar. 

Diera yang dikenal sebagai fotografer langganan selebriti mengungkapkan, treatment untuk pregnancy photo berbeda dengan photo shoot lainnya. ''Durasi pemotretan diusahakan tidak lama, sekitar 2-3 jam. Harus lebih cepat dan efektif karena klien yang diarahkan adalah ibu hamil. Biasanya mudah lelah, mood mudah berubah,'' ujar perempuan 29 tahun itu. Menurut Diera, konsep foto yang mampu memancarkan kebahagiaan menyambut kehadiran buah hati merupakan tantangan. 

Dia juga pernah mengarahkan Dian Sastro saat berfoto hamil. ''Untuk Dian, konsepnya manis dan hangat,'' lanjutnya. Salah satu pengalaman menarik, Diera pernah memotret ibu hamil dengan konsep underwater di kolam renang rumah. ''Pernah juga usia kehamilan sembilan bulan, kurang dua minggu lahiran, pengin berfoto. Challenging dan perlu personal touch,'' tutur Diera.

Penyanyi Ashanty yang tengah hamil tua beberapa waktu lalu menjalani sesi foto hamil yang berkesan seksi dan glamor. Ada pose sendiri, bersama suami, serta bersama Aurel dan Azriel (dua anak Anang). ''Sempat pusing dan mual karena saya tidak kuat udara panas. Tapi, demi hasil foto yang bagus, ditahan-tahan deh,'' ucapnya. Dia mengaku puas saat melihat hasil foto tersebut.

Fotografer kondang Rio Motret juga kebanjiran permintaan memotret ibu hamil. Meski badan ''besar'', guratan di perut, dan dalam keadaan tidak maksimal, mereka tetap asyik berpose. 

Biasanya, fotografer dan klien bertukar ide dalam menyiapkan foto. Tidak dapat dimungkiri, persiapan memakan lebih banyak waktu daripada saat sesi foto.

Momen spesial itu diharapkan dapat memberikan kenangan terbaik pada masa mendatang. 

Laki-laki 29 tahun itu menjelaskan, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan ekstra saat mengambil foto. Sebab, satu sesi foto paling lama menghabiskan waktu empat jam. Paling banyak, imbuh dia, foto dilakukan saat usia kehamilan 7-9 bulan. Saat itu foto dapat diambil dengan baik karena perut bumil membentuk bulatan yang sempurna. 

Karena tergolong hamil tua, mood ibu cenderung naik turun. "Support suami sangat penting saat sesi foto. Bisa mengembalikan mood ibu yang tiba-tiba jelek menjadi kembali baik,'' ungkapnya.

Hal itu dibenarkan Jonathan Frizzy. ''Dhena memang dari dulu sih pengin. Aku ikut saja biar istri happy, ternyata seru juga,'' jelas suami Dhena Devanka itu. 

Dari beberapa photo shoot, Ijonk, sapaan Jonathan Frizzy, dan istri paling suka nuansa white classic yang mereka unggah di akun Instagram. 

Hingga dua buah hati mereka, si kembar Zac Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, lahir, foto yang disuka pun masih bernuansa putih-putih. Bagi Ijonk, foto-foto pada masa kehamilan adalah salah satu upaya untuk membuat galeri hidup. (nor/bri/puz/c6/nda)


Masa-masa kehamilan merupakan momen wow bagi perempuan. Berfoto dengan perut yang membesar makin jadi tren beberapa tahun belakangan.  --- KEBANYAKAN perempuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News