HIV Meningkat, Tertibkan THM

HIV Meningkat, Tertibkan THM
HIV Meningkat, Tertibkan THM
DIREKTUR Eksekutif Lembaga Pengkajian Pengawasan dan Pembangunan Daerah (LP3D) Kaltim Yulianus Henock Sumual meminta kasus ditemukannya penderita HIV/AIDS di Kubar harus ditangani secara tegas dan sungguh-sungguh. Ini, kata dia, supaya tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi.

“Dinas Kesehatan Kubar sebagai instansi penanggung jawab masalah kesehatan, harus bertindak cepat supaya korban tidak bertambah. Saya prihatin dan mewaspadai virus yang mematikan dan belum ditemukan obatnya ini. Jangan sampai menjangkiti warga lainnya yang tidak berbosa,” lanjutnya.

Terkait itu, ia mengusulkan beberapa langkah yang harus diambil oleh Pemkab Kubar, antara lain, segera menemukan korban penderita HIV untuk dilakukan pengobatan yang intensif. Selain itu, lakukan penertiban tempat hiburan malam yang tidak berizin dan menjajakan wanita-wanita tuna susila yang tidak jelas asal usulnya.

“Penghuni tempat hiburan malam dan wanita tuna susila yang tidak melaporkan kepada pemerintah setempat juga harus dipulangkan atau dilokalisasikan,” tambah Yulianus.

DIREKTUR Eksekutif Lembaga Pengkajian Pengawasan dan Pembangunan Daerah (LP3D) Kaltim Yulianus Henock Sumual meminta kasus ditemukannya penderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News