Cewek Perampok Dikirim ke Polres

Cewek Perampok Dikirim ke Polres
Cewek Perampok Dikirim ke Polres

jpnn.com - PANGKALAN LADA - Setelah sempat mendekam beberapa malam di tahanan Polsek Pangkalan Lada, salah satu tersangka perampokan berkedok travel dipindahkan ke Polres Kotawaringin Barat. Sebab, polsek belum dilengkapi ruang tahanan bagi perempuan.

 

“Dua tersangka masih kami tahan di rutan Mapolsek Pangkalan Lada, namun untuk satu tersangka perempuan kami titipkan di Mapolres Kobar. Kami tidak memiliki ruang tahanan khusus untuk perempuan,” ujar Kanit Reskrim Aiptu Dedi Sandri kemarin.

Tiga tersangka perampokan ini yakni Yohanes, Hafid, dan Ariyanti. “Selama di rutan polsek, tersangka kami berikan fasilitas berbeda dari para tahanan laki-laki. Selain itu Kapolsek juga memerintahkan untuk melakukan pengecekan tahanan setiap satu jam sekali,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Pangkalan Lada AKP Eko Sutrisno menyatakan, perintah untuk melakukan pengecekan tahanan minimal satu jam sekali itu dilakukan karena tahanan perempuan biasanya memiliki emosi lebih labil.

“Kami tidak mau sampai hal buruk terjadi, sebab jika menjadi tahanan maka keselamatan tersangka merupakan tanggung jawab kami,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Halimah, warga Sampit, dihajar dan dirampok oleh tiga orang yang menyamar sebagai penyedia jasa angkutan atau taksi dengan rute Pangkalan Bun – Sampit, Minggu (16/11).

Saat itu Halimah mulai naik mobil Xenia bernopol DA 8237 AQ berwarna putih itu dari kawasan Pangkalan Lima. Saat di kawasan Pangkalan Lada (Simpang Runtu), mobil yang seharusnya ke arah Sampit dibelokkan menuju Lamandau.

PANGKALAN LADA - Setelah sempat mendekam beberapa malam di tahanan Polsek Pangkalan Lada, salah satu tersangka perampokan berkedok travel dipindahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News