Messi Patahkan Rekor yang Sudah Bertahan 59 Tahun

Messi Patahkan Rekor yang Sudah Bertahan 59 Tahun
Lionel Messi dielukan rekan setim usai mencetak hattrick ke gawang Sevilla, Minggu (23/11). Foto: Reuters

jpnn.com - BARCELONA - Kemenangan telak 5-1 yang diperoleh Barcelona atas Sevilla di Camp Nou, Minggu (23/11) dini hari, diwarnai rekor yang dibukukan Lionel Messi.

Di laga itu Messi mencetak hattrick yang membuatnya menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Total, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah mencetak 253 gol. 

Rekor sebelumnya dipegang mantan striker Athletic Bilbao Telmo Zarra sejak 1955, alias bertahan selama 59 tahun. Zarra mencetak 251 gol dalam 277 penampilan. Sementara Messi, butuh 289 game membukukan rekor baru ini. Messi mencetak gol pertamanya saat melawan Albacete di tahun 2005. 

"Ketika saya mencetak gol itu (melawan Albacete) saya tidak bisa membayangkan akan memecahkan rekor apapun, apalagi yang satu ini sebelumnya dipegang oleh Telmo Zarra," tulis Messi di halaman Facebook-nya, seperti dilansir Reuters, Minggu (23/11).

Messi menilai pencapaiannya ini berkat dukungan rekan setim selama ini. "Begitu banyak orang selama waktu saya di sini, dan saya ingin mendedikasikan prestasi ini kepada mereka semua. Terima kasih untuk selalu berada bersama saya. Saya juga ingin mendedikasikan ini kepada orang-orang yang tidak lagi bersama kita lagi. Aku tidak akan pernah melupakan Anda. Terima kasih semua orang untuk berdiri dengan saya," katanya.

Dicatat Reuters, Messi telah mencetak 206 gol dengan kaki kirinya, 38 dengan kanan, delapan dengan kepala, dan satu (yang seharusnya dikesampingkan) dengan tangannya. (adk/jpnn)


BARCELONA - Kemenangan telak 5-1 yang diperoleh Barcelona atas Sevilla di Camp Nou, Minggu (23/11) dini hari, diwarnai rekor yang dibukukan Lionel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News