Asrama Mahasiswa Papua Diserang, Satu Kena Tikam

Asrama Mahasiswa Papua Diserang, Satu Kena Tikam
Asrama Mahasiswa Papua Diserang, Satu Kena Tikam

jpnn.com - RAPPOCINI - Asrama mahasiswa Papua di Jalan Mappala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, diserang orang tak dikenal, Minggu, 23 November dinihari.

Dalam aksi tersebut, seorang penghuni asrama, Carles Sihumbi terkena tikaman di perut. Masih untung korban bisa segera  dilarikan ke Rumah Sakit Faisal untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat dari serangan membabibuta tersebut,  beberapa kaca jendela di depan asrama berantakan.

kejadiannya diperkirakan bermula dari ulah dua pengendara motor melintas di depan asrama Papua, dicegat dan dipukuli mahasiswa Papua dalam keadaan mabuk. Mereka menuding kedua pengedara merupakan pelaku pencurian yang selama ini mereka cari.

Tak terima dipukuli dan motornya disandera, dua pemuda tersebut kemudian memanggil rekannya dan melakukan penyerangan balasan dengan menggunakan badik dan batu. Kedua kubu pun terlibat bentrok hingga aparat Polsekta Rappocini tiba di lokasi kejadian.

Penghuni asrama Papua, Mona Kosari mengatakan,  sudah banyak barang berharga milik penghuni asrama Papua yang dicuri pelaku. Antara lain  tiga laptop, handphone, dan motor.

“Kami sudah sering melapor ke polisi, tapi tidak respons, terpaksa kami bergerak sendiri,” ujar mahasiswa Universitas 45 Makassar itu, Minggu siang (23/11), seperti diberitakan Fajar Online (Grup JPNN).

Kapolsekta Rappocini, Kompol Ade Hermanto membenarkan tentang peristiwa. Petugas masih melakukan penyelidikan atas penyerangan itu.

RAPPOCINI - Asrama mahasiswa Papua di Jalan Mappala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, diserang orang tak dikenal, Minggu, 23 November dinihari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News