Juara di Hong Kong, Ini Kata Hendra dan Ahsan

Juara di Hong Kong, Ini Kata Hendra dan Ahsan
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Foto: badminton indonesia

jpnn.com - HONG KONG - Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil membawa pulang gelar juara Hong Kong Open Super Series 2014, usai menaklukkan ganda Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 21-16, 17-21, 21-15, Minggu (23/11) sore.

Pertandingan dua ganda tersebut menyita perhatian karena berlangsung seru dan menegangkan. “Kami bersyukur akan gelar ini, hasilnya jauh lebih baik dari turnamen yang kami ikuti sebelumnya di China Open Super Series Premier 2014,” ujar Ahsan, seperti dilansir Badminton Indonesia, Minggu (23/11).

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Hendra/Ahsan atas Liu/Qiu menjadi 1-2. “Pasangan Tiongkok ini punya permainan yang cepat dan tenaga mereka kuat. Pada pertandingan tadi, kami bisa mengimbangi dan adu kecepatan dengan mereka. Itu kunci kemenangan kami,” tandas Ahsan.

“Saat tertinggal, lapangan kami melawan arah angin, jadi saya banyak tertekan dan pengembalian saya banyak yang tanggung, Ini menguntungkan buat lawan,” papar Hendra.

Gelar juara Hong Kong Open Super Series 2014 merupakan gelar ketiga bagi pasangan ini setelah All England 2014 dan Asian Games 2014. Dengan berakhirnya Hong Kong Open Super Series 2014, maka selesai sudah gelaran super series untuk tahun ini. Para pemain terpilih akan mengikuti ajang BWF Super Series Finals 2014 pada Desember mendatang, termasuk Hendra/Ahsan.

“Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara di BWF Super Series Finals 2014, yang paling penting adalah persiapan kami maksimal menuju turnamen ini,” tutur Hendra.

Sementara itu, Tiongkok masih menguasai perolehan gelar juara di turnamen Hong Kong Open dengan membawa pulang tiga gelar juara. (adk/jpnn)

Berikut hasil final Hong Kong Open 2014:

HONG KONG - Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil membawa pulang gelar juara Hong Kong Open Super Series 2014, usai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News