Tiket Natal Habis Terjual

Tiket Natal Habis Terjual
Tiket Natal Habis Terjual

jpnn.com - PURWOKERTO -Tiket kereta api untuk mudik liburan Natal dari Jakarta ke Purwokerto, Yogya, Solo dan Malang untuk dua tanggal keberangkatan, telah habis terjual. Dua tanggal keberangkatan mudik Natal yang telah habis terjual tiketnya tersebut masing- masing tanggal 24 dan 25 Desember 2014. 

Sedangkan untuk keberangkatan dari Jakarta tanggal 23 Desember dengan tujuan yang sama, tinggal menyisakan sekitar 530 tiket untuk 3 KA, masing-masing KA Bima keberangkatan dari Gambir 40 seat, KA Serayu Pagi 410 seat dan KA Serayu Malam keberangkatan Jakarta Kota 80 seat. 

Manajer Humas Daop V Purwokerto, Surono mengatakan, calon penumpang yang akan mudik memanfaatkan liburan Natal tahun ini masih terlihat tinggi hingga sehari setelah Natal (26/12). Untuk keberangkatan tanggal 26 Desember dari Jakarta ke arah Purwokerto, Yogya, Solo dan Malang, tinggal menyisakan 260 an lembar tiket untuk 5 KA, masing- masing KA Bima, Gajayana, Argo Lawu, Serayu Pagi dan Serayu Malam.

"Masyarakat yang memanfaatkan liburan Natal tahun ini untuk mudik ke daerah, diperkirakan akan berlibur sampai hari Minggu (28/12). Hal ini terlihat dari data tiketing PT KAI yang mencatat tingginya permintaan tiket ke Jakarta pada hari ke 3 setelah Natal tersebut," papar Surono, seperti dilansir dari Radar Banyumas (Grup JPNN), Senin (24/11).
    
Untuk keberangkatan hari Minggu (28/12) dari Purwokerto ke Jakarta, hanya tinggal tersisa 90 an lembar tiket khusus untuk KA Bima. Untuk KA- KA yang lain semua sudah terjual habis tiketnya. "Keberangkatan 3 hari pasca natal ke Jakarta hanya tinggal tersisa 90 tiket untuk KA Bima, KA yang lain semua sudah habis," ungkapnya.

Berbeda dengan tujuan Jakarta yang cukup tinggi peminatnya, untuk tiket KA dari dan kearah Bandung selama liburan Natal tahun ini masih cukup banyak tersedia. Baik untuk tiket mudik maupun tiket balik liburan Natal dari dan ke Bandung masih cukup banyak.

Permintaan tiket KA selama liburan Natal dan Tahun Baru, diperkirakan masih cukup tinggi. Hal ini terlihat pada posisi penjualan tiket liburan Natal saat ini atau sebulan sebelum pelaksanaan libur Natal. "Data pada Rail Ticket System (RTS) yang berubah cukup cepat menunjukan tingginya permintaan masyarakat terhadap angkutan KA selama liburan Natal ini," katanya.

Faktor kenyamanan dan waktu tempuh perjalanan kereta api yang saat ini semakin baik, ditengarai menjadi alasan masyarakat lebih memilih angkutan KA. Untuk menempuh rute Jakarta- Purwokerto atau sebaliknya misalnya, waktu tempuh KA saat ini sudah kurang dari 5 jam. "Beberapa KA seperti Argo Lawu, Argo Dwipangga, dan Bima bahkan hanya butuh waktu 4 jam 40 menit," imbuhnya. (ali)

PURWOKERTO -Tiket kereta api untuk mudik liburan Natal dari Jakarta ke Purwokerto, Yogya, Solo dan Malang untuk dua tanggal keberangkatan, telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News