Yuddy Chrisnandi: Calo PNS Tewak Wae

Yuddy Chrisnandi: Calo PNS Tewak Wae
Tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SUBANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi menegaskan, moratorium CPNS akan dilaksanakan mulai Januari 2015. Namun bagi jabatan fungsional khusus dan tertentu yang dibutuhkan, proses rekruitmen CPNS masih tetap bisa dilaksanakan.

Jabatan fungsional khusus dan tertentu tersebut seperti tenaga kesehatan dan pendidikan atau tenaga ahli tertentu seperti ahli pengairan dan tata kota. Ia pun dengan tegas meminta agar aparat menangkap calo CPNS. “Kalau ada calo mah tewak wae (tangkap saja, red),” kata Yuddy di Subang, seperti diberitakan Pasundan Ekspres (Grup JPNN).

Namun Yuddy yakin calo CPNS sudah tidak ada lagi. Sebab sekarang tes CPNS sudah mengunakan computer. Kemudian soal tes pasti dimusnakan. Sedangkan terkait 1.600 CPNS Subang yang telah lulus kemarin, namun belum satu pun mendapatkan NIP, hal itu akan diperhatikan dengan baik.

“Insya Allah sebelum bulan Januari akan diumumkan soal NIP, namun secara bertahap bisa saja dari 1.600 orang yang lulus yang menerima NIP sebanyak 500 orang atau bisa saja semuanya. Berdasarkan anggaran, memang saat ini pemerintah masih ada kendala terkait dana, mudah-mudahan ekonomi kita tahun depan sudah bisa setabil,” kata mantan Ketum Badko HMI Jabar itu.

Ia pun berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan tenaga honorer K2. Sebab kata polikus Hanura itu, honorer K2 ini sangat banyak mencapai jutaan orang. Sehingga tak mungkin bisa diselesaikan semuanya di tingkat kementerian. (bds/man)


SUBANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi menegaskan, moratorium CPNS akan dilaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News