Para Gubernur Minta Jokowi Kucurkan Dana 1 Triliun 1 Provinsi

Para Gubernur Minta Jokowi Kucurkan Dana 1 Triliun 1 Provinsi
Presiden Jokowi undang gubernur sampaikan masukan di Istana Bogor, Senin (24/11). Foto: istimewa

jpnn.com - BOGOR - Para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) meminta pemerintah pusat menyediakan dana Rp 1 triliun untuk masing-masing provinsi. Hal itu disampaikan oleh Ketua APPSI Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo saat pertemuan informal dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (14/11). 

Menurutnya, dana itu bisa diperoleh jika subsidi BBM ditarik dan dimanfaatkan untuk bidang lainnya. "Kami berharap ada dana baru, program Rp 1 triliun 1 provinsi. Dari jauh-jauh hari kami sudah sampaikan pada pemerintahan SBY dan kabinetnya bahwa subsidi BBM memang harus ditarik dan digantikan dengan program-program yang lebih bermanfaat pada rakyat. Ini bagian dari rekomendasi," ujar Syahrul di hadapan Presiden, Wapres dan jajaran menteri terkait.

Menurutnya, dengan dana itu dapat membantu memperkuatan ketahanan pangan di daerahnya masing-masing. Termasuk untuk menjalankan program-program prioritas Presiden di daerah. Ia tidak merinci kegunaan lain jika ada dana Rp 1 triliun tersebut

"Dengan menurunkan Rp 1 triliun dana bagi daerah-daerah bisa memperkuat apa yang telah Bapak Presiden jadikan prioritas-prioritas," kata Syahrul. (flo/jpnn)


BOGOR - Para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) meminta pemerintah pusat menyediakan dana Rp 1


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News