Baru 166 Daerah Serahkan Data Honorer K2

Baru 166 Daerah Serahkan Data Honorer K2
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Instansi yang memasukkan data verifikasi dan validasi (verval) honorer kategori dua (K2) yang gagal tes, hingga saat ini sangat sedikit jumlahnya. Padahal, waktu penyelesaian honorer K2 tinggal sebulan lagi.

Kabag Pengaduan dan Pelayanan Informasi (PPI) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nurhasni mengatakan, dari 500-an instansi yang memiliki honorer K2, baru 166 saja datanya telah masuk. Data tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan KemenPAN-RB).

"166 daerah ini sudah lengkap datanya disertai surat pernyataan tanggung jawab mutlak," kata Nurhasni saat menerima anggota DPRD Bantul di Media Center KemenPAN-RB, Jakarta, Senin (24/11).

Dia menambahkan, belum clearnya data verval honorer K2 menyulitkan pemerintah untuk mengambil kebijakan. Sebab dari data itu pemerintah bisa melihat apakah honorer K2 di daerah tersebut benar-benar diangkat sebagai honorer sesuai prosedur.

"Sebenarnya batas pemasukan data verval sampai 29 Agustus. Tapi nyatanya sampai sekarang belum semuanya. Sementara KemenPAN-RB tidak bisa langsung ambil putusan ditutup, karena pasti banyak daerah yang protes. Jadi kita posisinya serbasalah juga," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Instansi yang memasukkan data verifikasi dan validasi (verval) honorer kategori dua (K2) yang gagal tes, hingga saat ini sangat sedikit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News