Dikritik Ketua KPK, Jaksa Agung Malah Memuji

Dikritik Ketua KPK, Jaksa Agung Malah Memuji
Dikritik Ketua KPK, Jaksa Agung Malah Memuji. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengangkatan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung mengundang pro dan kontra. Ada yang mendukung tapi banyak pula yang mengkritik.

Salah satu kritikan pedas datang dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad karena menilai Prasetyo berlatar belakang politik. Namun, kritikan Samad itu dianggap biasa oleh Prasetyo.

Bahkan saat ditanya apakah Samad cocok jadi Ketua KPK karena hanya berlatar belakang pengacara, Prasetyo menjawab lugas.

"Cocok. Saya tahu latar belakangnya, Pak Abraham Samad sebagai pengacara," kata Prasetyo saat menyambangi press room Kejagung, Senin (24/11).

Bekas politikus Partai Nasdem itu pun mengaku saat menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dulu, tahu kiprah Samad sebagai pengacara di sana.

"Yang pasti kami pernah berdiam dan bertugas di daerah yang sama," kata Prasetyo yang juga bekas Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejagung itu.

Menurutnya pula, Samad pun sudah tahu bagaimana kiprahnya saat bertugas sebagai Kajati Sulsel. "Waktu Kajati di Makassar dia (Samad)  di situ saya pernah sekota dan dia tahu apa yang saya kerjakan di Sulsel," kata Prasetyo.

Karenanya, ia menegaskan tak masalah dengan kritik tersebut. Malah Prasetyo mengaku akan terus memberikan dukungan kepada lembaga KPK. "Kami pasti dukung," tuntas pria berkumis. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pengangkatan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung mengundang pro dan kontra. Ada yang mendukung tapi banyak pula yang mengkritik. Salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News