Demokrat Diklaim Bakal Merapat ke Gerbong Interpelasi

Demokrat Diklaim Bakal Merapat ke Gerbong Interpelasi
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat (FPD) diklaim bakal mendukung penggunaan hak interpelasi yang telah digulirkan oleh empat fraksi. Menurut Sekretaris Fraksi Golkar (FPG) Bambang Soesatyo, bergabungnya Demokrat hanya tinggal menunggu waktu.

"Demokrat sekarang masih konsolidasi tapi nanti pasti ikut," kata Bambang di ruangan FPG, Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, FPG bersama Fraksi Gerindra, PAN dan PKS hari ini deklarasikan rencana penggunaan hak interpelasi terkait kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Keputusan ini diambil setelah empat fraksi tersebut menggelar rapat di kantor FPG.

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono sempat terlihat berada di lokasi rapat tersebut. Tapi putra bungsu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu tak terlihat ketika pimpinan empat fraksi menggelar konfrensi pers.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, dengan ditambah FPD, hak interpelasi akan didukung oleh lebih dari 300 anggota dewan. Untuk fraksinya sendiri, Bambang pastikan solid mendukung rencana tersebut.

"Kecuali tiga orang anggota kita (FPG) yang memang susah dipegang, 87 anggota Fraksi Golkar lainnya pasti tandatangan," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat (FPD) diklaim bakal mendukung penggunaan hak interpelasi yang telah digulirkan oleh empat fraksi. Menurut Sekretaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News