Presiden Belum Putuskan Usulan 1 Triliun 1 Provinsi

Presiden Belum Putuskan Usulan 1 Triliun 1 Provinsi
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama para gubernur di tangga Istana Bogor, Senin (24/11). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR  - Presiden Joko Widodo belum memberikan jawaban pasti atas permintaan para gubernur se-Indonesia yang mengharapkan pemerintah pusat memberikan dana baru sebesar Rp 1 triliun. Menurut Presiden masih diperlukan perhitungan khusus dengan Kementerian Keuangan.

"Tidak harus 1 provinsi Rp 1 triliun. Tidak. Hitung-hitungannya kan ada melalui keluasan, jumlah penduduk, jumlah penduduk miskin. Semuanya. masih dihitung oleh Menkeu. Seperti ini yang terus kita komunikasikan," ujar Presiden usai bertemu para gubernur di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (24/11).

Selain membahas dana itu, menurut Presiden, dalam pertemuan informal tersebut juga dibahas keinginan para gubernur untuk memperbanyak bendungan di wilayahnya masing-masing.

"Kita ingin membangun dalam tahun ini 30 bendungan tapi ternyata ada yang minta sampai 2-3 bendungan. Sehingga 30 bendungan itu kurang. Tadi kita putuskan 49 bendungan akan dibangun," sambung Presiden.

Presiden menyatakan pertemuan-pertemuan yang dilakukannya dengan para kepala daerah ini akan rutin dilaksanakan sehingga bisa menyelesaikan masalah-masalah di daerah. (flo/jpnn)


BOGOR  - Presiden Joko Widodo belum memberikan jawaban pasti atas permintaan para gubernur se-Indonesia yang mengharapkan pemerintah pusat memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News