Nasdem Dukung Larangan Rapat Dengan DPR

Nasdem Dukung Larangan Rapat Dengan DPR
Nasdem Dukung Larangan Rapat Dengan DPR. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekjen Partai Nasional Demokrat, Patrice Rio Capella memahami alasan pemerintah menolak menghadiri undangan rapat dari DPR. Menurutnya, penolakan itu merupakan bentuk penghormatan pemerintah terhadap proses penyelesaian konflik internal yang tengah berlangsung di internal DPR.

"Ini kan jelas alasannya, pemerintah kan tidak mau ikut campur urusan di DPR. Kalau hadir rapat misalnya, nanti malah ada kubu yang marah-marah," kata Rio saat dihubungi, Senin (24/11).

Lagipula, tambahnya, jika pemerintah memaksakan rapat saat DPR masih terpecah pasti tidak akan efektif. Pasalnya, dipastikan tidak semua fraksi hadir dalam rapat tersebut.

Rio optimis larangan tersebut tidak akan berlaku lama, mengingat saat ini kedua kubu berseteru di DPR sudah mencapai kesepakatan damai. Menurutnya, setelah revisi UU MD3 rampung dan seluruh AKD lengkap keanggotaanya pemerintah pasti mencabut larangan.

"Setelah UU MD3 selesai direvisi semua pasti akan bekerja efektif. Menurut saya kita sepakat UU MD3 selesai dalam dua minggu," pungkas anggota DPR ini. (dil/jpnn) 


JAKARTA - Sekjen Partai Nasional Demokrat, Patrice Rio Capella memahami alasan pemerintah menolak menghadiri undangan rapat dari DPR. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News