Banjir, Sindiran Buat Ahok di Twitter dengan Semboyan Jakarta Baru

Banjir, Sindiran Buat Ahok di Twitter dengan Semboyan Jakarta Baru
Banjir, Sindiran Buat Ahok di Twitter dengan Semboyan Jakarta Baru. Foto JPNN.com

jpnn.com - Musim hujan telah tiba. Siap-siap, ibukota akan kembali terendam banjir. Perbincangan di dunia maya mengenai banjir pun mulai ramai.

Puluhan foto mengenai kondisi banjir dan macet akibat banjir di berbagai wilayah diunggah ke twitter. Ada komentar-komentar yang serius, ada yang mengkritik pemerintah, ada juga yang menjadikan sebagai candaan.

Musim hujan telah tiba. Banjir Jabotabek menunggu,” cuit @DiamRamdhan2. Orang semua lagi sibuk, lagi jaga-jaga kalau datang banjir,” tulis @ChintyaAryani.

Akun @lyndaibrahim menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengangkat semboyan Jakarta Baru yang akan bebas banjir. Kata dia, kemarin dia terjebak macet parah akibat banjir. Jakarta belum baru,” ucapnya. Memang, saat maju sebagai di 2012 bersama Jokowi, Ahok mengangkat tagline Jakarta Baru.

Kalau Jakarta masih banjir lagi, kira-kira Ahok salahkan siapa ya? Mungkinkah salahkan pendahulunya?” tanya akun @Dibloody. Yang dimaksud pendahulu Ahok adalah Presiden Jokowi yang memang menjabat sebagai gubernur DKI selama dua tahun sebelum naik jadi presiden. Salahkan cuacanya Bung,” jawab @dwiutomo9.

Tweeps @beriyanidevie terlihat sangat kesal. Perjalanan pulangnya stuck karena macet di dua arah. Saat ambil jalan tikur, dirinya malah terjebak banjir selutut.

Akun @Poconggg iseng melemparkan pertanyaan untuk rekan-rekannya tentang lagu yang biasa didengarkan di musim hujan seperti sekarang. Banjir tlah tiba, hore, hore,” cetus @va_ayue yang mengubah lirik lagu Libur Tlah Tiba milik mantan penyanyi cilik, Tasyakamila.

Tidak kalah kreatif”, akun @Deka_306 mengubah dialog sebuat iklan cat pelapis di tivi untuk menggambarkan banjir saat. Banjir Banjir Banjir ...Bocor ..Bocor ..Bocor. Ahok nakal,” tulisnya.

Musim hujan telah tiba. Siap-siap, ibukota akan kembali terendam banjir. Perbincangan di dunia maya mengenai banjir pun mulai ramai. Puluhan foto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News