Pacman Jadi Inspirasi Timnas Filipina Lawan Merah Putih

Pacman Jadi Inspirasi Timnas Filipina Lawan Merah Putih
Pacman Jadi Inspirasi Timnas Filipina Lawan Merah Putih

Inspirasi bisa datang dari siapa dan dari mana saja. Bagi armada tempur Filipina, keberhasilan petinju Filipina Manny Pacquiao mempertahankan gelar juara tinju dunia Minggu (23/11) kemarin, akan dijadikan inspirasi.

 

Bagi masyarakat Filipina, tak ada olahragawan yang paling mereka sanjung selain Pacman, sebutan Manny Pacquiao. Lewat Pacquiao, nama Filipina yang selalu terpinggirkan di pentas Asia Tenggara apalagi dunia, terangkat. Sebab itu, keteguhan dan kerja keras Pacquiao akan mereka jadikan pembakar semangat saat jumpa Indonesia.

 

“Manny Pacquiao merupakan olahragawan yang paling diidolakan seluruh rakyat Filipina. Ya, dia adalah inspirasi semua orang Filipina. Kami ingin menjadi yang terbaik, seperti Manny,” ujar penyerang Filipina Phil Younghusband saat jumpa pers sebelum pertandingan, Senin (24/11).

 

Kapten “Anjing Jalanan”, sebutan Filipina dalam bahasa Indonesia, itu menyebutkan sudah pernah menghadapi Indonesia sebanyak tiga kali. Dari pertemuan itu, ia sedikit tahu karakter bermain Indonesia berikut beberapa pemain yang ia dianggap berbahaya. Meski begitu, ia yakin timnya bisa mengatasi Indonesia.

 

Inspirasi bisa datang dari siapa dan dari mana saja. Bagi armada tempur Filipina, keberhasilan petinju Filipina Manny Pacquiao mempertahankan gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News