Ita Purnamasari Mulai Merambah Musik Jazz

Ita Purnamasari Mulai Merambah Musik Jazz
Ita Purnamasari. Foto: istimewa

jpnn.com - LAMA tak terdengar kabarnya, salah satu penyanyi dan gadis sampul era 80-an, Ita Purnamasari mulai merambah genre musik jazz. Dengan begitu, dirinya pun dapat berkolaborasi dengan sang suami, Dwiki Dharmawan.

"Bukan beralih ke jazz tapi saya mau cari suasana baru dengan gitu jadi berkolaborasi dengan mas Riki (suami) dan wawasan musik saya juga nambah nggak hanya lagu pop saja," kata Ita saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, awal pekan ini. 

Tidak mudah bagi Ita untuk bernyanyi jazz namun dengan sedikit motivasi dan paksaan dari sang suami, ia akhirnya berhasil menyanyikan beberapa lagu jazz. Hal tersebut telah dipertontonkannya dalam acara Festival Musik Jazz di Surabaya.

"Penonton juga untuk pertama kalinya di Festival Musik Jazz di Surabaya saya nyanyi lagu jawa, tapi diaransemen ke jazz. Penonton dan media juga seneng banget," ungkap ibu satu anak ini. 

Menurut sang suami, dengan Ita mencoba menguasai musik jazz, ia akan mudah untuk menyanyikan lagu dengan genre apapun meski harus bersusah payah terlebih dulu. "Kata mas Riki, di jazz itu jadi apa aja bisa. Tantangan saya ada diimprovisasinya. Kalau pop kan nadanya lurus-lurus aja tapi kalo jazz kan improvisasinya nggak bisa ditebak," paparnya. (mg1/jpnn)


LAMA tak terdengar kabarnya, salah satu penyanyi dan gadis sampul era 80-an, Ita Purnamasari mulai merambah genre musik jazz. Dengan begitu, dirinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News