Hamilton Belum Layak Disebut Pembalap Besar

Hamilton Belum Layak Disebut Pembalap Besar
Lewis Hamilton. Foto: AFP Photo

jpnn.com - LONDON - Lewis Hamilton memang sukses merebut gelar juara dunia balapan Formula 1 musim 2014. Itu adalah gelar kedua bagi Hamilton setelah sempat membukukannya pada musim 2008 silam.

Namun, torehan impresif itu tak lantas membuat Hamilton layak disebut sebagai pembalap jempolan. Jagoan Mercedes itu bahkan dianggap belum pantas diberi label sebagai pembalap besar di F1.

“Untuk menjadi pembalap hebat, Hamilton harus terus memetik kemenangan. Dia juga harus memilih tim yang terbaik  dan tetap fokus menjadi profesional,” terang legenda hidup F1, Sir Jackie Stewart di laman BBC, Selasa (25/11).

Meski begitu, pemilik tiga gelar juara dunia tersebut mengakui, Hamilton tengah berada di trek yang benar untuk menahbiskan diri sebagai salah satu pembalap hebat sepanjang sejarah.

“Dia bisa menjadi salah satu pembalap hebat. Namun, Anda tak bisa menilainya hanya dari performanya musim ini. Masih ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi pembalap hebat,” tegas Stewart. (jos/jpnn)

 


LONDON - Lewis Hamilton memang sukses merebut gelar juara dunia balapan Formula 1 musim 2014. Itu adalah gelar kedua bagi Hamilton setelah sempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News