Piala AFF Rentan Skandal Pengaturan Skor

Piala AFF Rentan Skandal Pengaturan Skor
foto:istimewa

jpnn.com - SINGAPORE - Federasi Sepakbola ASEAN (ASEAN Football Federation/AFF) mencapai kesepakatan dengan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendataan asal Swiss, Sportradar. Kerja sama kali ini ditekankan kepada pengawasan khusus di semua pertandingan AFF Suzuki Cup (Piala AFF) 2014.

"Kami masih khawatir akan bahaya pengaturan hasil pertandingan," ujar Sekjen AFF, Azzaruddin Ahmad seperti dilansir dari ABS CBN News, Selasa (25/11).

AFF menyadari pengaturan hasil pertandingan sudah cukup mewabah di ASEAN. Contoh kasus seperti di Vietnam, ketikan beberapa pemain terlibat skandal pengaturan skor di tahun 2007.

Singapura juga punya sejarah dengan pengaturan skor. Bahkan skandal di Singapura melibatkan pengusaha yang mengatur hasil laga internasional. Di Indonesia, kasus Sepakbola Gajah di Divisi Utama juga tentunya pantas menjadi sorotan.

"Kami berharap para pemain dan fans akan membuat ini (Piala AFF) sebagai turnamen yang menakjubkan. Tugas kami, membuatnya tetap jujur," timpal Manajer Sportradar Asia, Oscar Brodkin. (adk/jpnn)


SINGAPORE - Federasi Sepakbola ASEAN (ASEAN Football Federation/AFF) mencapai kesepakatan dengan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News