Ini Saran Lorenzo Jika MotoGP Diguyur Hujan

Ini Saran Lorenzo Jika MotoGP Diguyur Hujan
Jorge Lorenzo. Foto: AFP Photo

jpnn.com - LONDON - Jorge Lorenzo menyampaikan saran tentang balapan MotoGP jika tengah diguyur hujan. Menurut jagoan Movistar Yamaha itu, semua pembalap seharusnya boleh masuk ke pit stop.

Hal itu akan menjaga keselamatan para pembalap selama berjibaku di atas lintasan. Bagi pemilik dua gelar juara dunia itu, masuk pit stop saat hujan juga bisa menjaga kualitas balapan.

“Saya mengerti, menghentikan balapan untuk siaran televisi adalah hal yang sulit. Namun, membalap dalam kondisi yang licin bagi saya sangatlah berbahaya,” terang Lorenzo di laman Crash, Selasa (25/11).

Dorna selaku promotor selama ini hanya menerapkan flag to flag untuk menjaga kualitas balapan saat hujan. Sejak diperkenalkan pada 2005 silam, belum ada perubahan yang dilakukan Dorna.

“Menurut saya, untuk hiburan, flag to flag sangat bagus. Namun, untuk keselamatan pembalap bukanlah solusi terbaik. Lebih baik perintahkan semua pembalap masuk pit stop. Itu akan lebih bags,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)


LONDON - Jorge Lorenzo menyampaikan saran tentang balapan MotoGP jika tengah diguyur hujan. Menurut jagoan Movistar Yamaha itu, semua pembalap seharusnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News